SBY dan Cristiano Ronaldo Tanam Magrove di Bali

TEMPO.CO, Jakarta-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono dan sejumlah menteri dijadwalkan menanam mangrove bersama bintang sepak bola dunia asal Portugal, Cristiano Ronaldo, di Taman Hutan Raya Ngurah Rai di Telaga Waja, Teluk Benoa, Bali, Rabu, 26 Juni 2013.

“Rencananya ada penyerahan sertifikat penghargaan dari Forum Peduli Mangrove. Ronaldo akan jadi duta Forum itu,” kata juru bicara Presidenan, Julian Aldrin Pasha, Selasa kemarin.

Menurut Julian, Presiden dijadwalkan menghadiri acara pencanangan kampanye selamatkan bakau bertajuk “Bali Save Mangrove, Save Earth (BSMSE)” tersebut pada sekitar pukul 10.00 Wita. “Presiden di sana sampai acara selesai,” ujarnya. Presiden dijadwalkan kembali ke Jakarta pada hari ini juga.

Adapun Ronaldo, yang datang tadi malam, juga hanya tinggal semalam. Dia dijadwalkan terbang kembali dengan jet pribadinya seusai jamuan gala dinner pada malam ini. “Mohon maaf, atas permintaan dari manajemen Cristiano Ronaldo, acara jamuan makan ini bersifat tertutup bagi peliputan media,” kata seorang panitia dari Forum Peduli Mangrove Bali.

Penunjukan bintang Real Madrid ini sebagai duta Forum Peduli Mangrove dilakukan dalam pertemuan di Madrid, Spanyol, awal Maret lalu. Saat itu pemain termahal dunia tersebut bertemu dengan pimpinan Grup Artha Graha, Tomy Winata, yang sedang menghadiri Konferensi ke-56 Komisi PBB Anti-Narkotika dan Obat-obatan Terlarang. Tomy adalah pendiri Yayasan Artha Graha Peduli, yang memfokuskan diri pada pelestarian hutan mangrove di Indonesia.

Tomy kemudian menobatkan Ronaldo sebagai duta mangrovedan mengundangnya ke Bali. “CR7 datang tidak dibayar sepeser pun,” kata Direktur Utama Artha Graha Network, Wisnu Tjandra. Dia menambahkan, Ronaldo datang bersama kekasihnya, Irina Shayk. “Tidak ada acara bola karena (Ronaldo) datang sebagai pencinta lingkungan,” tuturnya.

Source : http://www.tempo.co/read/news/2013/06/26/206491251/SBY-dan-Cristiano-Ronaldo-Tanam-Magrove-di-Bali

“Orang Yang Berbahagia Bukanlah Orang Yang Hebat Dalam Segala Hal, Tapi Orang Yang Bisa Menemukan Hal Sederhana Dalam Hidupnya dan Mengucap Syukur”

“Kepedulian Kami adalah panggilan sebagai anak bangsa Indonesia untuk berbuat terhadap sesama yang tertimpa musibah”