Sekkau Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat Sekitar

TNI AU.   Memperingati ke-72 Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara yang jatuh pada tanggal 9 April, Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) hari ini, Selasa (13/3) melaksanakan kegiatan sosial, bertempat di Kampung Baru I, Kelurahan Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Bakti sosial (Baksos)yang digelar dalam rangka menyambut ulang Tahun TNI AU ini, dilaksanakan atas kerjasama Sekkau dan PIA AG Cab.7/ Gab.II Sekkau dengan Walikota Jakarta Timur, RSAU dr. Esnawan Antariksa, dengan Walubi dan Artha Graha Peduli sebagai organisasi sosial.

Melalui sambutan Komandan Sekkau, Kolonel Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., mengajak seluruh hadirin untuk selalu memanjatkan rasa syukur atas nikmat yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa dan hendaknya dapat berbagi dengan lingkungan sekitar.

Dalam kesempatan wawancara bersama awak media, Dansekkau menyampaikan harapan dan do’a agar kegiatan Baksos dapat terlaksana dengan aman dan lancar serta dapat memberikan pengaruh langsung bagi masyarakat sekitarnya dalam rangka peningkatan kesejahteraan yang diinginkan semua masyarakat.

Baksos yang secara rutin dilaksanakan Sekkau kali ini dibawah komando Ketua panitia Mayor Pas Abdul Fajar menyediakan layanan pemeriksaan dan pengobatan penyakit umum, penyuluhan kesehatan, Posyandu, pembagian kacamata serta sembako sebanyak 300 paket yang pengalokasiannya diserahkan kepada Ketua RW 5 Kampung Baru I, Halim Perdanakusumah.

Ketua PIA AG Cab. 7/Gab II Sekkau, Ny. Diana Esron Sinaga yang juga hadir didampingi pengurus berkesempatan meneteskan vitamin A kepada balita dalam pelayanan posyandu, sebelum melanjutkan dengan peninjauan di tiap meja layanan pemeriksaan dan pengobatan bersama Komandan Sekkau, perwakilan Walubi dan Artha Graha Peduli, juga pejabat Walikota, Kelurahan, dan Ketua RW setempat.

Usai berkeliling meninjau lokasi dan menyapa serta berbincang dengan para warga yang datang memeriksakan diri, Komandan Sekkau didampingi Ketua PIA AG Sekkau bersama pengurus, perwakilan Walubi dan Artha Graha Peduli, juga pejabat Walikota, Kelurahan, dan Ketua RT setempat mengunjungi salah satu warga yang sakit namun tidak dapat hadir ke lokasi baksos dikarenakan tidak dapat berjalan.

Adalah Ny. Asna yang sudah selama 4 tahun menderita sakit stroke ringan, dengan komplikasi hipertensi dan diabetes, menjadikannya harus berbaring sepanjang hari karena tidak dapat bergerak meninggalkan tempat tidurnya.  Dalam kunjungan itu juga, Komandan Sekkau menyerahkan bingkisan sembako kepada Ny. Asna yang diterima oleh salah satu anaknya, Tari.

“Orang Yang Berbahagia Bukanlah Orang Yang Hebat Dalam Segala Hal, Tapi Orang Yang Bisa Menemukan Hal Sederhana Dalam Hidupnya dan Mengucap Syukur”

“Kepedulian Kami adalah panggilan sebagai anak bangsa Indonesia untuk berbuat terhadap sesama yang tertimpa musibah”