Peduli Warga Perbatasan, Artha Graha Gelar Pengobatan Massal dan Sembako Murah

baksosarthagrahaAtambua, NTTOnlinenow.com – PT Bank Artha Graha Internasional Cabang Kupang menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (Baksos) pengobatan gratis secara massal dan penjualan sembako murah bagi warga di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Timor Barat perbatasan RI-Timor Leste.

Kegiatan Artha Graha peduli kerjasama dengan Kodim 1605/Belu, Rumah Sakit Tentara Atambua dan Puskesmas Silawan, Sabtu (4/2/2017) kemarin di Dusun Adubitin mendapat suport dari Bank NTT, Victory News, Kick Andy dan Alenia,s production.

Adapaun baksos yang diselenggarakan sehubungan dengan hari raya Imlek 2017 lalu itu dihadiri Anggota DPR RI Victor Bungtilu Lasikodat, Dandim 1605/Belu, Letkol Czi Nurdihin Ady Nugroho, Satgas Yonif Raider 641/BRU, Koordinator Alenia,s production Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen, Pj Rumkitban, Dokter Satgas dan Kepala Puskesmas Silawan.

Kepala Desa Silawan, Ferdinandus Bili Mones saat dihubungi, Minggu (5/2/2017) mengatakan, kegiatan baksos yang diselenggarakan pihak Artha Graha dihadiri masyarakat dari 12 dusun. Lokasi baksos berlangsung di Dusun Adubitin dan berjalan aman, lancar hingga akhir kegiatan.

 

“Kegiatan Artha Graha peduli bagi warga perbatasan Silawan sangat positif. Warga merasa sangat terbantu dengan pengobatan massal secara gratis dan penjualan sembako murah,” ujar dia.

Dituturkan, dalam kegiatan baksos pengobatan massal masyarakat sangat antusias. Kurang lebih sekitar ratusan warga mulai dari usia anak-anak hinga orang dewasa yang mendapat pelayanan kesehatan secara cuma-cuma. Selain itu pasar murah pihak penyelenggara membagikan 1000 kupon kepada warga.

Harga sembako per paket dijual senilai Rp 25 ribu. Isi sambakonya beras 2 kilogram, minyak bimoli 1 liter, gula pasir 1 kilo gram dan mi instan tiga bungkus.

“Kami sangat berterimakasih kepada pihak penyelenggara atas kepedulian terhadap warga di perbatasan Silawan, juga kepada Pak Victor Laiskodat yang telah mengunjungi wilayah perbatasan Silawan. Harapan kami, agar kedepan kegiatan seperti ini dilanjutkan secara terus menerus, khususnya di seluruh desa perbatasan yang ada di wilayah Belu,” ucap Mones.

Sumber

“Orang Yang Berbahagia Bukanlah Orang Yang Hebat Dalam Segala Hal, Tapi Orang Yang Bisa Menemukan Hal Sederhana Dalam Hidupnya dan Mengucap Syukur”

“Kepedulian Kami adalah panggilan sebagai anak bangsa Indonesia untuk berbuat terhadap sesama yang tertimpa musibah”