‘PASUKAN’ ARTHA GRAHA PEDULI KUMPULKAN RATUSAN KANTONG SAMPAH HI

thumb_20160221_Pasuskan_Artha_Graha_Peduli_Kumpulkan_Ratusan_Kantong_Sampah_HIWE Online, Jakarta – Artha Graha Network Mengerahkan ribuan karyawan dan relawanya di seluruh Indonesia untuk melakukan aksi bersih sampah sebagai bentuk dukungan penuh komitmen  Pesiden Jokowi “Indonesia Bebas sampah 2020”

Artha Graha Peduli (AGP) dan Artha Graha Network mendukung deklarsi tersebut bersama-sama dengan 706 komunitas lain diberbagai daerah di seluruh Indonesia.

“Di Jakarta kami kerahkan  500 karyawan untuk ikut bergabung dalam aksi bersih-bersih clean up Jakarta hari ini, Minggu (21/02), di mulai di Pasar Blora Dukuh Atas dan di Jalan Jenderal Sudirman hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI),” Ujar Heka Hertanto, Senior  Arta Graha Peduli (AGP). Hadir juga dalam kerja bakti ini adalah, Silvi Hasan, Sekjen AGP, Anas Latif-AGP,  Lanang Sudira, Relawan AGP – Forum Peduli mangrove (FPMB).

Dari pantauan Warta Ekonomi, ratusan pasukan AGP yang menggunakan seragam warna kuning dan topi orange terlihat “menyemut” disekitar Bundaran HI. Mereka dilengkapi peralatan kebersihan seperti sapu lidi, skop dan penjepit sampah serta kantong sampah ukuran besar baik untuk sampah organik dan non organik. Dari hasil bersih-bersih ini AGP berhasil mengumpulkan ratusan kantong sampah yang didominasi  sampah plastik dan kertas kemasan. Kantong – kantong sampah ini kemudian dikumpulkan untuk ditimbang sebelum dimasukan ke dalam truk yang telah disiapkkan.

Menurut Heka, kerja bakti seperti ini dilakukan juga di kawasan Teluk Benoa, Kabupaten Badung Bali sejak hari Jumat (19/2/2016) oleh Forum Peduli Mangrove Bali (FPMB), PT Tirta Wahana Bali Internasional (TWBI), dan karyawan Discovery Kartika Plaza Hotel (DKPH).

infographic-Pasuskan-Artha-Graha-Peduli-Kumpulkan-Ratusan-Kantong-Sampah-HI20160221

Teluk Benoa merupakan lokasi yang menjadi langganan kiriman sampah baik organik maupun non-organik. Bahkan sudah lebih tiga tahun FPMB, TWBI, dan DKPH membersihkan sampah-sampah di Teluk Benoa, sungai-sungai yang bermuara ke sana, dan pinggiran jalan tol Mandara.

Hari Peduli Sampah Nasional diperingati pada hari Minggu, 21 Februari 2016. Di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta yang dihadiri  Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Ferry Mursyidan Baldan adalah Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, dan Emil Salim, Mantan Menteri Negara Pengawasan Pembangunan dan Lingkungan Hidup. Puluhan Truk sampah disipakan Pemerintah Daerah DKI untuk mengangkut sampah-sampah yang terkumpul yang telah pisahkan antara sampah oganik dan non organic.

Sumber

“Orang Yang Berbahagia Bukanlah Orang Yang Hebat Dalam Segala Hal, Tapi Orang Yang Bisa Menemukan Hal Sederhana Dalam Hidupnya dan Mengucap Syukur”

“Kepedulian Kami adalah panggilan sebagai anak bangsa Indonesia untuk berbuat terhadap sesama yang tertimpa musibah”