Pasar Murah Imlek AGP Bukti Bakti Kepada NKRI

AGP menjual paket sembako di beberapa titik di seluruh Indonesia. Di Jakarta, pasar murah diselengarakan di Koramil Matraman, Jalan Utan kayu No 14, RT 15, Utan Kayu Utara, Matraman, Jaktim serta beberapa titik lainnya.

Kegiatan sosial ini merupakan ungkapan rasa syukur AGP dan bukti bakti kepada NKRI serta mewujudkannya dengan cara berbagi kepada seluruh Masyarakat Indonesia yang dikenal sebagai masyarakat pluralisme dan majemuk serta menjujung tinggi kebhinnekaan.

Pasar Murah juga bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia yang kurang beruntung, di tengah-tengah perubahan kebijakan ekonomi global.

Seperti kegiatan Pasar Murah sebelumnya, AGP berkerja sama dengan Indofood menjual bahan kebutuhan pokok/sembako yakni beras, minyak goreng, gula pasir, dan indomie, serta daging yang dijual untuk wilayah Jabodetabek.

Disebutkan, pasar murah menyambut Tahun Baru Imlek 2017 ini juga serentak digelar oleh unit usaha Artha Graha di beberapa tempat dan daerah seperti di Matraman, Kwitang, Artha Gading Mall, Danatel, Electronic City Daan Mogot, PT PAS, Banten, Surabaya, Manado, Makasar, Bali, Samarinda, Medan, Semarang dan Bandung.

“Menyikapi harga cabai dan lain-lain yang naik kami bertidak nyata dengan memberikan subsidi kepada penjual dan pembeli cabai dan lain-lain. Ini yang pertama di Indonesia dan diselenggarakan di Kawasan bisnis SCBD,” jelas Pengurus Senior AGP, Sylvia Hasan dalam rilisnya, Rabu (25/1).

Sebagaimana diketahui hari ini Sabtu (14/1) lalu, Menteri Perindustrian dan Perdagangan, Enggartiasto Lukita membuka Kick Off Pasar Murah AGP di Pasar Akhir Pekan SCBD.

“Dalam menyikapi harga cabai, bawang merah, kentang,¬† sayur mayur lain Artha Graha Peduli memberikan subsidi¬† sehingga penjual bisa menjual dengan harga standar yang tidak merugikan penjual dan pembeli bisa membelinya dengan harga yang layak, harga yang kami subsidi khusus untuk cabai sebesar Rp 65 ribu per kg,” kata Sylvia Hasan.

Selain itu subsidi juga diberikan untuk sayur mayur lain hingga 60 persen. Juga untuk kali ini AGP menjual daging murah seharga Rp 60 ribu.

Harapan AGP melalui kegiatan Pasar Murah Hari Raya Imlek di awal tahun 2017, dapat menjadi berkah untuk masyarakat Indonesia dalam menjalani kehidupan yang lebih baik dan sejahtera ke depannya.

“Perayaan Hari Raya Imlek mengingatkan kita kepada apa yang pernah disampaikan oleh Presiden keempat RI KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) sekaligus budayawan dan agamawan, ‘imlek dan tradisi Barongsai merupakan bagian dari Kebudayaan. Tak penting apa agama dan sukumu kalau kamu bisa melakukan sesuatu yang baik untuk semua orang, orang tidak akan tanya apa agamamu’,” kata Sylvia Hasan menirukan. [rus]

Sumber

“Orang Yang Berbahagia Bukanlah Orang Yang Hebat Dalam Segala Hal, Tapi Orang Yang Bisa Menemukan Hal Sederhana Dalam Hidupnya dan Mengucap Syukur”

“Kepedulian Kami adalah panggilan sebagai anak bangsa Indonesia untuk berbuat terhadap sesama yang tertimpa musibah”