Panglima TNI Simak Puisi Di TWNC

20170613gatot_dengerin_puisi
Belimbing, Lampung (ANTARA Lampung) – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyimak untuk mendengarkan dua puisi yang dibacakan oleh siswa sekolah di Bengkunat Belimbing, Pesisir Barat, Lampung.

Gatot Nurmantyo terkesima mendengar puisi berjudul “Hutanku” karya Sugiyanto pelajar SMP Satap (SMP Satu Atap) 1 Pengekahan, Bengkunat Belimbing, Lampung dan syair puisi “Yang Menggugat” dibaca oleh murid Sumiati kelas 8 di ruangan SDN 1 Pengekahan Bengkunat Belimbing, Sabtu (10/6).

Petikan puisi berjudul “Hutanku”; Hijau alam telah memudar. Kicauan burung telah hilang, Hutan adalah tempat kita berlindung. Tanpa hutan, kita tak bisa hidup. Tertegun aku diam dan membisu. Inikah warisan untuk sang cucu.

“Sejak kecil, murid-murid harus dikenalkan pada alam lingkungan,” ujar Gatot.

Sebelumnya, Jenderal Gatot seharian di kawasan konservasi Tambling Wildlife Nature Conservation (TWNC). Tujuannya melepasliarkan satu anak harimau Mulli ke hutan liar setelah sembuh dari sakit dan dirawat di TWNC selama dua tahun lebih, melepaskan tujuh penyu ke laut, burung elang dan ratusan burung-burung ke alam bebas.

Panglima menyatakan hutan memiliki fungsi yang sangat strategis. Salah satunya menunjang kecakapan para prajurit TNI dalam melakukan berbagai latihan.

“Bagi TNI, hutan konservasi memiliki nilai strategis. Apabila menginginkan hutan abadi maka kewajiban kita semua menjaga dan melestarikannya,” katanya disambut tepuk Pramuka oleh murid-murid di halaman sekolah serta dilanjutkan dengan yel-yel hidup NKRI dan Artha Graha Peduli.

Jenderal Gatot menuturkan kawasan hutan bukan hanya dijadikan tempat latihan bagi pasukan TNI, tetapi juga untuk lebih mengenal flora dan fauna di dalamnya dan bukan untuk dibunuh.

Gatot mengakui kondisi hutan konservasi di Tanah Air masih banyak yang rusak atau erosi dibandingkan konservasinya. Untuk itu, kalau TNI diserahi tugas menjaga hutan, TNI siap untuk melaksanakan.

“Sejak pertama saya ke sini hingga sekarang, sudah banyak kemajuan. Saya sangat mendukung program beasiswa yang diberikan oleh AGP kepada anak sekolah dan harus dilanjutkan. Terima kasih kepada Pak Tommy Winata atas usaha konservasi ini,” puji Gatot yang tampil dengan baju sipil didampingi pejabat TNI dari AD, AL dan AU.(Ant)

Sumber

“Orang Yang Berbahagia Bukanlah Orang Yang Hebat Dalam Segala Hal, Tapi Orang Yang Bisa Menemukan Hal Sederhana Dalam Hidupnya dan Mengucap Syukur”

“Kepedulian Kami adalah panggilan sebagai anak bangsa Indonesia untuk berbuat terhadap sesama yang tertimpa musibah”