Mobil Oksigen Keliling Artha Graha Diminati Warga Palangkaraya

satgas-agp-tanggap-darurat-bencana-kabut-asap_20151029_214028Banyak cara yang dilakukan untuk membantu warga Kalteng terdampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan, salah satunya yang dilakukan Artha Graha dengan menyediakan mobil oksigen keliling.

Pelayanan oksigen keliling yang disediakan oleh Satgas Artha Graha Peduli secara mobile ke tempat-tempat permukiman warga di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (29/10/2015) mendapat sambutan antusias warga yang mencari udara murni di tengah kabut asap yang masih menyelimuti kota ini.

“Selain warga, termasuk pegawai negeri sipil, datang ke mobil oksigen keliling untuk bisa menghirup udara segar. Oksigen keliling ini betul-betul dibutuhkan warga Palangkaraya. ” ujar dr. Sartika Harsa, dokter dari Posko Artha Graha Peduli.

Menurut Sartika, yang rentan terhadap bahaya kabut asap adalah balita dan anak-anak serta manula. Mobil oksigen keliling diperuntukan bagi mereka yang tidak bisa datang ke rumah singgah, karena berbagai alasan misalnya sakit atau sudah tidak bisa jalan karena lanjut usia.

Bagi warga yang menderita sesak nafas dan penyakit asma, bisa memanfaatkan layanan oksigen keliling tersebut untuk menghirup udara segar. Dengan begitu, penyakit-penyakit tersebut bisa dicegah kambuhnya, atau paling tidak bisa dikurangi.

Ketua Satgas Atha Graha peduli ( AGP) Tanggap Darurat Bencana Kabut Asap Heka Hertanto mengatakan mobil oksigen keliling mendatangi panti asuhan, rumah-rumah warga, dan siapapun yang membutuhkan udara segar.

Panti asuhan yang sudah dilayani misalnya Panti Asuhan Imanuelle dan Panti Asuhan “Kami proaktif, jemput bola, karena tidak semua korban asap bisa datang ke rumah singgah,” katanya.

http://banjarmasin.tribunnews.com/2015/10/29/mobil-oksigen-keliling-artha-graha-diminati-warga-palangkaraya

“Orang Yang Berbahagia Bukanlah Orang Yang Hebat Dalam Segala Hal, Tapi Orang Yang Bisa Menemukan Hal Sederhana Dalam Hidupnya dan Mengucap Syukur”

“Kepedulian Kami adalah panggilan sebagai anak bangsa Indonesia untuk berbuat terhadap sesama yang tertimpa musibah”