Idul Adha, Artha Graha Peduli Bagikan Hewan Kurban ke 228 Titik

Guna menyambut Idul Adha 1440 yang jatuh pada esok hari, Artha Graha Peduli (AGP) menyerahkan ratusan kurban di seluruh unit usaha AGP dan Artha Graha Network (AGN) di seluruh Indonesia mulai 10-13 Agustus 2019.

Penyerahan itu dilakukan esok pasca salat Ied di 76 titik Jabodetabek dan 152 titik di luar Jabodetabek. Hewan kurbannya diperkirakan berjumlah lebih dari 300.

“Minimal sama dengan tahun kemarin, tapi kalau jumlah pastinya belum tahu karena penyerahan masih berlanjut,” ujar Ketua Umum Artha Graha Peduli, Heka Hertanto di lokasi pelepasan hewan kurban AGP Lot 7 Kawasan SCBD Jakarta, Sabtu (10/8/2019) pagi.

Tema kurban menjelang Hari Kemerdekaan ke-74 yakni “Semangat Berkurban untuk kepedulian Bersama”. Tema itu bertujuan menumbuhkan semangat berbagi dan tolong-menolong untuk sesama. Selain menjalankan ajaran agama, pelaksanaan kurban sesuai dengan salah satu pilar AGP yaitu sosial kemasyarakatan.

“Jika kita mengingat pada zaman dahulu, banyak makna dan hikmah yang terselip di balik pelaksanaan Idul Adha. Kurban memiliki arti hubungan pribadi seorang yang berkurban dengan Tuhan, yaitu nilai ketakwaannya,” terang Panji.

Melalui berkurban, menurut Panji, warga bisa memperbaiki hubungan sesama manusia yang diberikan kepada masyarakat sekitar sebagai salah satu bentuk kepedulian AGP.

 

“Orang Yang Berbahagia Bukanlah Orang Yang Hebat Dalam Segala Hal, Tapi Orang Yang Bisa Menemukan Hal Sederhana Dalam Hidupnya dan Mengucap Syukur”

“Kepedulian Kami adalah panggilan sebagai anak bangsa Indonesia untuk berbuat terhadap sesama yang tertimpa musibah”