BERSYUKUR, BERBAKTI DAN BERBAGI Meriahkan Imlek, AGP Gelar Pasar Murah

F-ADVERTORIALPasar murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia yang kurang beruntung di tengah-tengah perubahan kebijakan ekonomi global. “Harapan AGP melalui kegiatan pasar murah hari raya Imlek di awal tahun 2017 dapat menjadi berkah untuk masyarakat Indonesia, dalam menjalani kehidupan yang lebih baik dan sejahtera kedepannya,” kata Pengurus Senior AGP, Sylvania Hasan dalam acara Kick Off di Jakarta, pekan lalu.

Sebagai bagian dari Artha Graha Network, AGP Wilayah Bali  Lombok (yang lingkup usahanya meliputi discovery Kartika Plaza, Shopping Mall, Bank Artha Graha serta beberapa unit usaha lainnya) juga turut serta menjalankan program kerja dari AGP pusat. Yakni pasar murah Imlek pada hari Sabtu (14/1) sudah menggelar Kick Off-nya di kawasan Sudirman Central Bussines Distric Jakarta.

Kegiatan sosial ini merupakan ungkapan rasa syukur AGP dan bukti bhakti kepada NKRI serta mewujudkannya dengan cara berbagi kepada seluruh masyarakat Indonesia yang dikenal sebagai masyarakat pluralisme dan majemuk serta menjunjung tinggi kebhinekaan.

Seperti kegiatan pasar murah sebelumnya AGP wilayah Bali Lombok bekerjasama dengan instansi pemerintah, pemuka masyarakat dan instansi TNI-Polri akan mendistribusikan ribuan paket bahan kebutuhan pokok/sembako yang satu paketnya berisi beras, minyak gireng, gula pasir dan mi instan dan akan disebar di lebih dari 15 titik wilayah Bali dan Lombok.  ‘’Kami menyediakan banyak bahan kebutuhan pokok dalam kegiatan pasar murah Imlek kali ini. Pada kesempatan ini kami membuka titik penjualan Sembako di tiga tempat di Lombok. Di antaranya Desa Cendi Manik, Desa Sekotong Tengah, dan Desa Sekotong Barat Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat,’’ katanya.

“Tujuan kita yakni kami ingin meringankan beban masyarakat ekonomi lemah agar mereka mampu mencukupi kebutuhan dasar pangan mereka dengan harga terjangkau, yakni hanya Rp 25 ribu per paket untuk 2 kg beras, satu liter minyak goreng, satu kg gula pasir dan 3 bungkus mie instan,” ujar Pandu Djojoadisoeprapto yang disampaikan oleh Trisno sebagai perwakilan AGP wilayah Lombok.

Antusias warga yang membeli Sembako murah ini sangat tinggi, warga sabar antri untuk membeli paket sembako murah yang dijual oleh tim AGP Lombok. Dengan diadakannya acara ini, mereka merasa terbantu karena harga bahan pokok di awal tahun ini meningkat, terlebih lagi harga cabai yang menyentuh harga Rp 100 ribu per kg-nya. Mereka berharap acara seperti ini rutin dilaksanakan.

Disebutkan pasar murah menyambut tahun baru Imlek 2017 dengan motto bersyukur, berbakti dan berbagi. Ini juga serentak digelar oleh unit usaha Artha Graha di 34 provinsi di Indonesia sampai jelang hari raya Imlek pada 28 Januari mendatang.

Sementara itu Papuk Munah, salah satu warga asal Desa Sekotong Barat Kecamatan Sekotong mengatakan, ia sangat gembira mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan layanan pasar murah ini. Sehingga saat ia mengalami kesulitan akan kenaikan harga barang-barang kebutuhan pokok seperti saat ini, ia mendapatkan harga yang cukup murah. “Kami bersyukur dapat membeli dengan harga murah, sebab naiknya harga semua kebutuhan pokok saat ini membuat kami bingung dan hampir tidak bisa membeli,” katanya. (lal/adv)

Sumber

“Orang Yang Berbahagia Bukanlah Orang Yang Hebat Dalam Segala Hal, Tapi Orang Yang Bisa Menemukan Hal Sederhana Dalam Hidupnya dan Mengucap Syukur”

“Kepedulian Kami adalah panggilan sebagai anak bangsa Indonesia untuk berbuat terhadap sesama yang tertimpa musibah”