Artha Graha Peduli Musibah Asap di Kalimantan Tengah

asap4Artha Graha peduli (AGP) selalu hadir dalam setiap bencana dari mulai Tsunami di Aceh, Gempa Bumi di Yogyakarta, Gunung Kelud meletus, serta Gunung Merapi, Sekarang bencana kebakaran hutan dan lahan gambut yang melanda Kalimantan Tengah. Artha Graha Peduli (AGP) ada dan peduli hadir membantu dan berbagi kepada masyarakat yang terkena musibah bencana kabut asap di Kota Palangkaraya.

Personil yang di turunkan dari AGP sekitar 30 orang yang terdiri dari Relawan AGP dan Tanggap Darurat Bencana (TAGANA), Selain itu Satgas AGP ikut terjun langsung memadam kan api di bawah Koordinasi Satga Tanggap Darurat Kebakaran Hutan di Kalteng, dan AGP juga mendirikan rumah singgah di beberapa titik di Kota Palangkaraya.

Berdasarkan pantauan yang kami lakukan Sabtu (31/10) AGP mendirikan Rumah Singgah oksigen yang berkerjasama dengan TNI di Rumah Betang Jalan Rta Milono, Rumah Singgah ini di harapkan dapat membantu masyarakat yang terkena gangguan kesehatan akibat kabut asap yg menimpa Kota Palangkaraya selama kurang lebih 2 bulan ini.

AGP juga menyiapkan Tim Medis yang langsung di datangkan dari Jakarta untuk membantu dan memeriksa pasien yang datang ke Rumah Singgah tersebut, serta AGP juga menyiapkan obat-obatan dan vitamin bagi para pasien yang datang berobat ke rumah Betang ini.

Menurut pengakuan Ahmad Hadi dari anggota AGP, pasien yang datang ke rumah Betang ini anak anak, Lansia dan masyarakat sekitar Rumah Singgah Oksigen ini bukan cuma ada di Rumah Betang, tetapi ada di beberapa titik seperti Rumah Oksigen Pahandut, Sebangau, Bukit Batu, Pilang, Jabiren, Kp Garang dan Pos Oksigen Keliling,ā€¯katanya.

AGP prihatin dengan warga Kalteng yang sudah lebih 2 bulan terkena dampak kabut asap, oleh sebab itu AGP berusaha membantu masyarakat yang terkena musibah, karena merupakan Pilar Utama dari Tujuan di dirikannya Artha Graha Peduli (AGP), dan AGP pun Siap di terjunkan kapan saja, kalau situasi memanggil, kalau negara memanggil AGP siap selalu siaga menjalan kan tugas untuk membantu Tanggap Darurat Bencana.

http://pwrionline.com/nasional/artha-graha-peduli-musibah-asap-di-kalimantan-tengah/

“Orang Yang Berbahagia Bukanlah Orang Yang Hebat Dalam Segala Hal, Tapi Orang Yang Bisa Menemukan Hal Sederhana Dalam Hidupnya dan Mengucap Syukur”

“Kepedulian Kami adalah panggilan sebagai anak bangsa Indonesia untuk berbuat terhadap sesama yang tertimpa musibah”