Artha Graha Peduli Bersama Relawan De Gadjah Bagi 1.500 Paket Sembako

Made-Muliawan-SE-yang-biasa-disapa-De-Gadjah-bersama-Tim-Artha-Graha-Peduli-saat-membagi-1500-paket-sembakoDENPASAR, POS BALI – Rangkaian Kick Off Pasar Murah yang rutin diadakan Artha Graha Peduli (AGP) kali ini kembali digelar di Br. Panca Kertha, Desa Tegal Kertha, Kecamatan Denpasar Barat, Sabtu (30/01). Sebanyak 1.500 paket sembako disediakan AGP bersama Relawan De Gadjah yang turun langsung menggelontorkan bantuan sembako bersubsidi pada masyarakat.

Target sudsidi sembako ini untuk masyarakat yang kurang mampu, dimana paket sembako tersebut berisi beras, gula, minyak goreng, dan mie instan yang telah disubsidi sebesar 50 persen dari harga semestinya satu paket Rp. 50 ribu, namun dipasar murah ini hanya Rp. 25 ribu saja, kata Pandu Djojoadisoeprapto, Kordinator AGP Wilayah Bali.

Selanjutnya ia mengatakan, dengan disubsidinya sembako ini, harapannya harga terjangkau oleh masyarakat. Disamping itu sasaran kegiatan ini masyarakat yang kurang mampu. Pasar sembako murah AGP melayani kelompok masyarakat yang sama yaitu yang kurang mampu, bahkan jompo sekalipun, tuturnya.

Dana hasil penjualan sembako kali ini menurutnya akan digunakan untuk membeli kembali sembako berikutnya. Hasil dana penjualan yang 1.500 paket ini, nantinya kita gunakan kembali untuk membeli sembako di kegiatan selanjutnya, jelas Pandu begitu kerap disapa.

Lantas Pandu pun menerangkan, dalam kurun waktu enam bulan terakhir ini saja AGP telah menggelar lebih dari sejuta paket sembako murah di berbagai pelosok tanah air. Penyaluran sembako yang kami lakukan dengan melibatkan sahabat dan mitra AGP di seluruh tanah air, katanya.

Pandu menjabarkan, AGP telah lama dikenal selalu hadir mengulurkan tangan pada masyarakat yang tertimpa musibah dan telah berkali kali menggelar pasar murah dengan jumlah yang masif yang ditujukan bagi masyarakat kurang mampu. Menurut Pandu, AGP mengajak segenap lapisan msyrakat maupun pengusaha untuk terus mengembangkan solidritas sosial yang telah menjadi ciri khas bangsa Indonesia.

Sementara itu, Made Muliawan, SE selaku inisiator kegiatan yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar mengakui pasar murah yang gelar kali ini selain menyambut Galungan dan Kuningan yang telah dekat, juga utamanya membantu masyarakat dalam pemenuhan sembako.

Menurut De Gadjah begitu kerap disapa, kegiatan yang digelar bukanlah kali pertama, namun ini telah yang kali ketiga. Setiap kegiatan pasar murah yang kita gelar selalu disambut baik masyarakat sekitar, animonya luar biasa, padahal ini kali ketiga kita buat acara serupa, ucapnya.

De Gadjah juga mengatakan, meski pihaknya tidak bisa membantu secara penuh, minimal dengan adanya pasar murah ini bisa membantu beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhannya. Relawan De Gadjah mengharapkan pasar murah ini bisa membantu masyarakat dalam kondisi seperti sekarang ini, mungkin tidak membantu secara keseluruhan tapi minimal dari 1.500 paket sembako kita bisa membantu 1.500 orang beban mereka di kondisi krisis seperti ini, pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan pasar murah di Br. Panca Kertha, Desa Tegal Kertha selain tim AGP, Relawan De Gadjah, juga Jacques Clarijs, General Manager Discovery Kartika Plaza Hotel Bali yang secara simbolis menyerahkan bantuan pada warga jompo. nan

Sumber

“Orang Yang Berbahagia Bukanlah Orang Yang Hebat Dalam Segala Hal, Tapi Orang Yang Bisa Menemukan Hal Sederhana Dalam Hidupnya dan Mengucap Syukur”

“Kepedulian Kami adalah panggilan sebagai anak bangsa Indonesia untuk berbuat terhadap sesama yang tertimpa musibah”