AGP Diganjar Penghargaan BNPB

Dok. AGP

ARTHA Graha Peduli (AGP) yang aktif dalam penanganan bencana alam erupsi Gunung Agung di Karangasem, Bali, diganjar piagam penghargaan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Piagam yang diteken oleh Kepala BNPB Willem Rampangilei tersebut diserahkan di Bali Nusa Dua Convention, Bali pada Kamis (22/2) malam.

“Penghargaan itu diterima oleh Koordinator Lapangan AGP Gunung Agung Agus Arnawa. Kami memberikan apresiasi atas penyerahan piagam ini. Misi AGP tetap membantu masyarakat sesuai lima pilar AGP,” sebut Pelaksana Harian AGP Heka Hertanto, dalam siaran pers yang diterima Jumat (23/2).

Heka menuturkan, penghargaan itu diberikan dalam kategori Operasi Darurat Bencana Erupsi Gunung Agung di Bali selama 2017-2018. BNPB menilai AGP aktif berperan membantu BNPB dan Satgas Erupsi Gunung Agung, baik itu dalam bentuk fisik maupun materi.

AGP juga aktif melakukan pendampingan ke beberapa lokasi pengungsian korban bencana erupsi Gunung Agung, terutama di Pandangbai sejak September 2017-Januari 2018.

“Piagam ucapan terima kasih ini didedikasikan kepada teman-teman di lapangan yang berjibaku selama 24 jam menangani korban bencana Gunung Agung hingga mitigasi bencana alam,” seru Heka.

Piagam serupa juga diterima oleh Orari Karangasem, Tagana Bali, PMI Bali, Pramuka Bali, Forum Pasebaya, Baguna Bali, Idep Foundation, MDMC, dan Himpi Peduli Bali. (RO/X-12)

“Orang Yang Berbahagia Bukanlah Orang Yang Hebat Dalam Segala Hal, Tapi Orang Yang Bisa Menemukan Hal Sederhana Dalam Hidupnya dan Mengucap Syukur”

“Kepedulian Kami adalah panggilan sebagai anak bangsa Indonesia untuk berbuat terhadap sesama yang tertimpa musibah”